Cara Membeli Sebuah Snowboard

Cara Membeli Sebuah Snowboard.Memilih snowboard memiliki kesamaan dengan membeli surfboard. Beberapa orang lebih menyukai papan yang bisa berputar cepat dan mudah dgunakan untuk trik, sementara beberapa orang lainnya lebih suka berseluncur dengan perlahan dan santai. Terlepas dari apa yang akan Anda lakukan dengan snowboard yang dbeli, untuk sekadar hobi musim dingin biasa atau untuk mamacu adrenalin, membeli snowboard bisa menjadi sesuatu yang rumit dan membingungkan jika Anda tidak tahu papan seperti apa yang harus dipilih. yang telah kita rangkum dalam kirazamber.com

Disupport oleh Daftar Poker77

Mengukur Diri Sendiri

 

v4 460px Buy a Snowboard Step 1 - Cara Membeli Sebuah Snowboard

Tentukan tingkat pengalaman Anda.

Ada tiga tingkatan kemampuan dasar dalam bermain snowboard, yaitu pemula, lanjutan, dan mahir. Seorang peseluncur pro bisa dsebut memiliki tingkatan kemampuan keempat dalam hal pengalaman. Banyak snowboard dbuat secara khusus berdasarkan tingkat pengalaman penggunanya, dan memiliki keterangan tingkat pengalaman yang dbutuhkan untuk menggunakannya.

  • Pemain snowboard pemula adalah mereka yang belum memiliki pengalaman sama sekali atau masih belum lancar.
  • Pemain snowboard lanjutan adalah mereka yang sudah bisa berdri kokoh, bisa berseluncur  kedua sisi papan, mungkin sudah sedkit bisa berseluncur switch, dan mulai berseluncur d taman atau dtempat lainnya untuk meningkatkan kemampuan.
  • snowboard mahir memiliki kepercayaan dri yang tinggi ketika meluncur, dapat beradaptasi menghadapi berbagai hal dan kondsi, dan sanggup meluncuri medan yang terjal tanpa kehilangan kendali.
  • pro adalah mereka yang sudah sangat sering bermain snowboard sampai menjad lebih nyaman berada d atas snowboard ketimbang ketika berjalan kaki.
  • Perhitungkan pengalaman Anda ketika membeli sebuah snowboard agar tidak “melompat” ke tingkat pengalaman yang lebih tinggi dengan terlalu cepat.

Tentukan gaya berseluncur.

Gaya-gaya snowboard yang bisa dpilih termasuk freestylefreerideall mountainpowder ridng dan backcountry. Gaya berseluncur sangat berpengaruh pada jenis papan yang harus dbeli.

  • Freestyle adalah jenis papan yang dkhususkan untuk mereka yang senang menggunakan medan taman atau gunung seperti lompatan, rel, kotak, dan halfpipe untuk melakukan trik. Papan freestyle memiliki bentuk yang lebih pendek dengan flex yang halus.
  • Freeride adalah papan yang dgunakan untuk berseluncur sambil meninggalkan carving panjang dan dalam dengan kecepatan tinggi dmedan yang alami. Pada umumnya peseluncur freeride memilih papan ber-camber positif untuk mendapatkan kendali tepi yang lebih tinggi atau papan berbentuk drectional.
  • All mountain adalah papan persatuan antara freestyle dan freeride. Papan all mountain memiliki bentuk twin drectional, 5 flex, dan panjang yang dsesuaikan dengan gaya meluncur yang lebih sering Anda gunakan.
  • Powder ridng adalah papan yang dgunakan oleh peseluncur yang senang mendaki di daerah pedesaan untuk mencari jalur gunung yang besar. Gaya ini hanya dlakukan oleh pemain yang sudah mahir atau di bawah bimbingan pemain yang mahir. Papan untuk powder ridng terbuat dari bahan yang kaku dan memiliki ukuran yang lebih panjang dengan camber yang ddesain berbeda agar bisa “mengapung” di atas salju dengan lebih baik dan memberikan kendali yang lebih tinggi.
  • Splitboard adalah papan yang ddesain untuk backcountry karena bisa dibagi menjadi dua bagian untuk perjalanan jauh dan menanjak tetapi dan bisa dsatukan kembali untuk meluncur menuruni bukit. Papan ini membutuhkan bindng khusus.

Tentukan bentuk snowboard yang tepat berdasarkan gaya meluncur Anda.

Ada empat jenis bentuk yang bisa ipilih: twindrectionaltwin drectional dan tapered. Deskripsi bentuknya dtentukan berdasarkan panjang dan lebar bagian depan dan ekor papan.

  • twin memiliki bentuk yang simetris, lebih tepatnya lagi bagian depan dan ekornya memiliki panjang dan lebar yang sama. Papan ini ddesain untuk peseluncur pemula dan freestyle karena bisa dgunakan untuk meluncur ke depan dan belakang, atau regular dan switch. Papan ini juga baik dgunakan oleh anak-anak.
  • drectional hanya dapat digunakan meluncur satu arah dan memiliki bagian depan yang lebih lebar dibandingkan dengan ekornya untuk meningkatkan suspensi dan performa luncuran. Jenis papan ini lebih berguna dbandngkan dengan papan freeride.
  • Papan twin drectional adalah persatuan antara papan twin dan drectional. Papan ini ddesain bagi peseluncur freestyle all mountain karena memiliki stabilitas pada kecepatan yang tinggi, dan juga cocok untuk carving. Pemain juga bisa meluncur dengan sikap switch dan memanfaatkan medan untuk menggunakan gaya freestyle.
  • Papan tapered adalah versi ekstrim dari papan drectional. Bagian depannya memiliki lebar yang jauh lebih besar dibandingkan dengan ekornya untuk memberikan lebih banyak daya apung. Jenis papan ini ddesain untuk peseluncur bergaya powder ridng.

Tentukan flex snowboard yang sesuai berdasarkan gaya berseluncur.

Flex adalah penentu tingkat kelembutan atau kekakuan papan. Pemilihan tingkatan flex papan yang tepat bergantung pada kemampuan dan gaya meluncur Anda. Flex terseda dalam skala 0-10, dengan 0 sebagai yang paling lembut dan 10 sebagai yang paling kaku. Beberapa papan memiliki flex yang berbeda pada bagian yang berbeda untuk penggunaan-penggunaan tertentu.

  • pemula (termasuk anak-anak) dan freestyle membutuhkan papan dengan flex yang lembut karena lebih mudah ditekan dan tidak mudah terpeleset. Papan jenis ini memiliki respon yang baik terhadap gerakan tubuh dan mudah digunakan untuk bertukar sisi dan dkendalikan.
  • Semua peseluncur gunung menggunakan papan yang memiliki tingkat flex menengah.
  • yang kaku dgunakan untuk meluncur pada kecepatan tinggi, freeridepowder ridng, dan menggunakan halfpipe. Papan jenis ini dgunakan untuk mendapatkan stabilitas dan kecepatan yang lebih tinggi, manuver udara yang lebih lama, dan.menghemat tenaga di atas powder.
  • freestyle terkadang memiliki memiliki lebih banyak flex di bagian tengah dan lebih kaku dbagian depan dan ekornya.
  • freeride terkadang memiliki ekor yang lebih kaku untuk meningkatkan stabilitas  daerah yang tidak rata dan memberikan sedikit daya loncat pada papan. Sifat yang sama juga dmiliki oleh papan halfpipe.

Pilihlah bot yang tepat.

Bot adalah peralatan yang paling berpengaruh dalam kenyamanan meluncur karena telah ddesain khusus dan dapat meningkatkan performa jika Anda memilih dengan tepat. Pilihlah bot yang sesuai dengan kemampuan dan gaya Anda berdasarkan flex-nya..

  • flex lembut adalah bot yang paling fleksibel dan sangat cocok dgunakan oleh pemula dan anak-anak karena mudah dan nyaman.
  • flex menengah memberikan lebih banyak tenaga ketika berbelok dan waktu reaksi yang lebih baik. Bot ini paling cocok bagi mereka yang sudah berpengalaman.
  • dengan flex kaku digunakan dhalfpipe dan oleh mereka yang ingin meninggalkan carving dengan cepat dan kuat. Bot jenis ini mempermudah belokan dan memberikan tenaga dan perlindungan tambahan ketika dgunakan d halfpipe.

Gunakan tinggi dan berat badan Anda untuk memilih panjang papan yang sesuai.

Panjang papan dari ujung depan sampai ekor memiliki pengaruh yang besar terhadap performa. Secara umum papan yang sesuai memiliki panjang setinggi bahu sampai hidung Anda ketika dberdrikan. Ada beberapa sifat yang menentukan kisaran panjang papan yang harus dpilih.

  • Jika Anda memiliki berat badan datas rata-rata, pilihlah papan yang sedkit lebih panjang. Pilihlah papan yang lebih pendek jika berat badan Anda kurang dari rata-rata.
  • Jika Anda adalah seorang peseluncur freestyle, pemula, atau anak-anak, pilihlah papan yang lebih pendek. Papan yang lebih pendek lebih mudah dkendalikan dan dgunakan untuk berputar dan berbelok. Papan yang pendek kurang lebih akan memiliki tinggi yang sama dengan jakun Anda.
  • Jika Anda adalah seorang peseluncur freeride atau powder ridng, pilihlah papan panjang yang tingginya sejajar dengan dagu atau hidung Anda. Meski begitu, memilih papan yang lebih panjang bukanlah sesuatu yang tidak lazim. Papan yang lebih panjang memiliki stabilitas yang baik pada kecepatan tinggi dan memiliki lebih banyak permukaan yang bersentuhan dengan powder.
  • Papan yang lebih pendek cocok dgunakan oleh anak-anak karena lebih mudah dkendalikan. Meski begitu, pilihlah ukuran yang sedkit lebih panjang dari seharusnya agar papan tidak menjad terlalu kecil ketika anak tersebut tumbuh terlalu cepat. Pilihlah papan yang memiliki panjang setinggi dada anak yang masih pemula, bersifat hati-hati, berberat badan ringan, dan/atau menyukai berbelok dengan tajam tanpa meluncur dengan cepat. Anak-anak yang senang meluncur dengan cepat dan agresif, memiliki berat badan yang lebih dari seharusnya, atau tumbuh terlalu cepat membutuhkan papan yang panjangnya setinggi hidung mereka. Memilih papan yang terlalu panjang akan mengurangi kecepatan pembelajaran dan kesenangan anak ketika bermain.

ini lah cara tips and trick cara membeli Snowboard yang telah kita rangkum dalam kirazamber.com mimin berharap semoga dapat bermanfaat unutk kalian ya…. Sehat Selalu Stay safe Ya Guys