Cara Menahan Tangis di Depan Orang yang Membentak Anda

Cara Menahan Tangis di Depan Orang yang Membentak Anda.Menangis di depan seseorang yang memarahi Anda adalah pengalaman yang sangat memalukan. Selain itu, reputasi Anda pun bisa tercoreng karenanya! Sebagai manusia, menangisi sebuah situasi yang terasa menyebalkan adalah reaksi yang wajar; bahkan, beberapa orang terbiasa merespons setiap masalah yang dialaminya dengan tangisan. Jika Anda merupakan sosok yang sering menangis (dan jika Anda bertekad untuk mengurangi kebiasaan tersebut), cobalah membaca artikel ini untuk mengetahui kiat-kiatnya! Yang telah kita rangkum dalam kirazamber

yang disupport oleh Daftar Poker77

 

Menahan Tangis

 

v4 460px Stop Crying Step 2 Version 2 - Cara Menahan Tangis di Depan Orang yang Membentak Anda

Cubit kulit di antara jempol dan telunjuk tangan Anda.

Pastikan Anda memberikan cubitan yang cukup kuat agar terasa sakit, tetapi tidak terlalu kuat agar tidak meninggalkan bekas. Niscaya, rasa sakit tersebut akan mengalihkan keinginan Anda untuk menangis.
  • Anda juga bisa menjepit cuping hidung untuk memblokir duktus air mata setiap ingin menangis.

 

v4 460px Stop Crying Step 11 Version 2 - Cara Menahan Tangis di Depan Orang yang Membentak Anda

Tarik napas dalam-dalam.

Kapan pun Anda merasa emosional, cobalah menarik napas dalam-dalam. Bernapas dalam akan membuat tubuh Anda lebih tenang, sekaligus mampu mengalihkan pikiran Anda dari siapa pun yang sedang membentak Anda. Seharusnya, melakukannya akan melenyapkan keinginan Anda untuk menangis.

 

v4 460px Tell Your Boss You%27ve Made a Major Mistake Step 5 Version 2 - Cara Menahan Tangis di Depan Orang yang Membentak Anda

Alihkan pandangan Anda.

 Berusahalah untuk tidak menatap orang yang membentak Anda; misalnya, Anda bisa memfokuskan pandangan kepada meja Anda, tangan Anda, atau objek apa pun yang ada di hadapan Anda. Memutuskan kontak mata dengan orang tersebut dapat membantu mengembalikan kontrol diri Anda.

 

v4 460px Stop Yourself from Crying Step 12 Version 3 - Cara Menahan Tangis di Depan Orang yang Membentak Anda

Mundurlah.

Buat jarak dengan orang yang membentak Anda dengan melangkah mundur atau bersandar di punggung kursi. Mengontrol wilayah dapat membuat Anda merasa superior dan tidak ingin menangis.
Cara Menahan Tangis di Depan Orang yang Membentak Anda

 

v4 460px Deal with Workplace Bullying and Harassment Step 7 - Cara Menahan Tangis di Depan Orang yang Membentak Anda

Jauhkan diri Anda dari situasi tersebut.

 Jika Anda benar-benar tidak bisa menahan tangis, berusahalah menjauh dari situasi tersebut dengan alasan apa pun. Misalnya, Anda bisa mengaku kurang enak badan atau merasa tidak bisa berdiskusi dengan produktif. Setelah itu, pergilah ke tempat yang privat untuk menenangkan diri.
  • Katakan sesuatu seperti, “Aku benar-benar kesulitan berdiskusi denganmu. Kita bisa bicara lagi nanti, tapi sekarang aku harus berhenti mengobrol sebentar denganmu.”
  • Kamar mandi biasanya merupakan tempat teraman untuk melarikan diri.
  • Berjalan-jalanlah di luar rumah untuk menjernihkan pikiran Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengembalikan kontrol diri dengan berolahraga.