Cara Mengenakan Shin Guard (Pelindung Tulang Kering)

Cara Mengenakan Shin Guard (Pelindung Tulang Kering).Shin guard (pelindung tulang kering) termasuk jenis peralatan pelindung yang dipakai untuk menghindarkan cedera pada kaki bagian bawah dalam pertandngan olahraga. Beberapa olahraga seperti sepak bola mewajibkan semua pemain yang bertandng untuk mengenakan shin guard. Namun seperti halnya jenis alat perlindungan lainnya, shin guard hanya efektif jika dkenakan dengan benar. Perpanjanglah karier olahraga Anda dengan memahami cara memilih shin guard yang tepat dan cara pemakaian yang benar demi perlindungan maksimal. yang telah kita rangkum dalam kirazamber

Disupport oleh Daftar Poker77

Ukur kaki Anda. Shin guard yang tidak pas bisa mengganggu penampilan dalam berolahraga. Bahkan juga bisa berbahaya. Shin guard yang terlalu kecil tidak bisa sepenuhnya menutupi kaki dan berisiko terkena hantaman fisik. Shin guard yang terlalu besar bisa membuat Anda tersandung dan mengakibatkan cedera. Karena itu, memilih ukuran yang tepat terbilang penting demi keamanan dan penampilan yang baik.

  • Ukur dari 5 cm dbawah lutut sampai lekukan pergelangan kaki. Area inilah yang harus dtutupi shin guard. Panjang pengukuran ini menentukan ukuran ideal shin guard.

Memilih jenis yang tepat.

Ada dua tipe dasar shin guard. Masing-masing memiliki tingkat perlindungan dan fleksibilitas tersendri.

  • Slip-in Shin Guard. Jenis ini berbentuk semacam sarung kaki terkompres dengan plat pelindung ddalamnya. Dkenakan menutupi tulang kering seperti kaus kaki besar. Jenis ini membuat Anda bergerak lebih leluasa, namun kurang dalam hal perlindungan. Umumnya drekomendasikan untuk pemain-pemain yang lebih berpengalaman.
  • Ankle shin guard. Jenis ini berbentuk plat pelindung yang dkatkan pada sekeliling tulang kering dan tersambung dengan bantalan yang membalut pergelangan kaki. Jenis ini umumnya drekomendasikan untuk pemain usia muda atau kurang berpengalaman karena memberikan perlindungan lebih.
Kunjungi toko peralatan olahraga, serta temukan ukuran dan tipe yang diinginkan.

Toko-toko seperti Planet Sports, Athlete’s Foot, dan Sports Station adalah toko-toko peralatan olahraga umum yang menyedakan peralatan untuk berbagai macam olahraga. Jika Anda pesepakbola berpengalaman dan mencari tipe shin guard yang sangat spesifik, cobalah mengunjungi toko khusus sepak bola. Bermodalkan ukuran kaki yang telah dukur, temukan ukuran dan tipe shin guard yang tepat.

  • Harga shin guard bermacam-macam. Peraturan umum menyebutkan bahwa shin guard yang lebih mahal akan memberikan perlindungan lebih baik, namun ini tidak selalu benar. Pemain pemula tidak memerlukan peralatan termahal, namun alat perlindungan yang pas. Pegawai toko bisa membantu Anda dalam memilih dan menemukan shin guard terbaik dengan harga yang tepat