Cara Meningkatkan Permainan Sepak Bola Anda

Cara Meningkatkan Permainan Sepak Bola Anda . Jangan lupakan bahwa sepak bola adalah olahraga tim. Anda harus selalu mengingatnya. Jangan pernah bermain untuk kejayaan diri sendiri, tetapi demi kepentingan tim. Sebaiknya korbankan pengakuan personal untuk membawa tim menuju kemenangan. yang telah kita rangkum dalam kirazamber

Disupport oleh Daftar Poker77

Cobalah untuk lebih banyak menggerakkan bola dibandingkan diri Anda.

Strategi ini akan menghemat energi Anda. Jika Anda selalu berlari, tubuh akan lelah terlalu cepat. Jangan lupa bahwa bola bergerak lebih cepat dari Anda. Jadi, sebaiknya lebih banyak gerakkan bola dbandngkan badan Anda. Simpan energi sampai benar-benar dbutuhkan.

Antisipasi pergerakan.

Anda harus melakukannya ketika bertahan atau membangun serangan. Antisipasi ketika bola bergerak menuju Anda. Cara terbaiknya adalah Anda harus sudah menentukan apa yang akan dlakukan pada bola sebelum menerimanya. Antisipasi juga penting ketika bertahan. Jika Anda mengetahui langkah lawan berikutnya, peluang Anda menghentikan serangan lawan akan meningkat. Kecepatan sangatlah krusial dalam sepak bola.

Tekan.

Jangan biarkan lawan menerima bola dengan mudah. Paksa lawan menerima bola sembari menghadap ke belakang. Tekan dan paksa lawan untuk membuat kesalahan. Namun, hati-hati jangan sampai Anda membuat pelanggaran atau mencederai lawan.

Gunakan unsur kejutan.

Jangan membuat langkah Anda selanjutnya terlalu mudah dtebak. Tempatkan bola dbelakang garis pertahanan lawan ketika rekan berlari untuk menerima umpan. Ganti ritme lari Anda, awali dengan berlari cepat dan berhenti ketika lawan datang mendekat. Ketika lawan turut berhenti, kembalilah berlari cepat sehingga lawan sudah mati langkah. Ketika mendribel bola, jangan terlalu polos. Jika Anda melakukan trik pada lawan, ia akan sudah bersiap ketika Anda mengulang trik tersebut. Jadi, selang-selingkan trik Anda sehingga tidak mudah dpredksi.

Gunakan sisi lapangan.

Jika terlalu banyak orang dtengah lapangan, serangan akan sulit dbangun di sana. Jadi, manfaatkan para pemain sayap untuk mencari celah. Menusuklah dari sisi lapangan dan kirimkan bola ke tengah untuk dtembak ke gawang. Namun, berhati-hatilah jangan sampai bola keluar lapangan.

Triangulasikan serangan.

Asosiasi adalah cara terbaik untuk membongkar pertahanan yang ketat. Manfaatkan rekan satu tim untuk mengoper bola dengan cepat dan membingungkan lawan.

Pertahankan fokus Anda.

Jangan lupa bahwa permainan belum selesai sampai dhentikan wasit. Jad, jangan lengah hanya karena sedang unggul dan waktu yang tersisa tinggal sedkit. Gol dmenit-menit akhir dapat menyebabkan kekalahan tim atau bahkan tersingkir dari kompetisi.

Tunjukkan semangat bertarung.

Jika pelatih melihat kecintaan Anda terhadap permainan, kesempatan menjad tim utama akan meningkat. Jangan pernah menyerah, giat membantu serangan dan pertahanan, bantu rekan satu tim, biarkan sikap Anda menjad inspirasi tim.

Kembangkan kesadaran orientasi Anda.

Ketika bertandng, sulit untuk memiliki orientasi yang baik dan pandangan penuh maupun terhadap pertand ngan. Ketahui posisi lawan dan rekan untuk memperoleh perspektif yang lebih baik dan membantu Anda merencanakan langkah berikutnya.

Berkomunikasilah dengan rekan Anda.

Berikan isyarat kepada rekan untuk membantunya mengetahui keadaan di sekelilingnya. Selain itu, hal ini akan menjaga fokus Anda dan terlibat dalam permainan bahkan ketika tidak menyentuh bola.

Berlatih.

Luangkan waktu satu jam setiap hari untuk belatih sendri,Maupun bersama teman atau pelatih untuk meningkatkan hal-hal yang perlu dkembangkan. (Salah satu hal yang dapat dlatih adalah menjaga bola tetap rendah. Tendang bola rendah-rendah, dan tambahkan kekuatannya secara bertahap).