Cara Merapikan Barang

Cara Merapikan Barang.Entah apakah karena Anda tidak dapat berjalan masuk ke ruangan di rumah tanpa tersandung sesuatu atau hanya ingin membersihkan rumah, merapikan barang di rumah adalah cara yang bagus untuk merasa lebih tenang dan nyaman di ruangan Anda. Jika Anda ingin merapikan barang d rumah, Anda harus memisahkan barang-barang, mengatur ulang ruangan, dan memelihara lingkungan tempat tinggal yang nyaman dan bersih. Jika Anda ingin mengetahui cara merapikan barang, ikuti saja langkah-langkah mudah berikut ini. yang telah kita rangkum dalam kirazamber,com

DIsupport oleh Daftar Poker77

Membuat Rencana

 

v4 460px Declutter Step 1 - Cara Merapikan Barang

Cari jadwal untuk merapikan barang yang sesuai dengan Anda.

Jika Anda ingin merapikan barang semudah mungkin, maka Anda harus mencari cara terbaik untuk menyelesaikan tujuan. Anda dapat membuat sasaran untuk melakukan sesi merapikan barang yang intens sepanjang akhir pekan, satu minggu, atau beberapa minggu, atau hanya memiliki satu atau dua jam setiap minggu untuk merapikan barang-barang. Tidak peduli betapa sedkit waktu yang Anda miliki, Anda akan mampu untuk mencari jadwal merapikan barang yang cocok.
  • Jika Anda hanya memiliki dua jam setiap minggu, fokus saja pada satu bagian ruangan setiap kalinya. Mulailah dengan satu ruangan, dan rencanakan untuk mengatur lemari dindng selama satu minggu, rak-rak selama minggu berikutnya, dan seterusnya. Hal ini mungkin seolah membutuhkan waktu sangat lama, tapi jika Anda melakukannya dengan cara yang teratur, Anda akan mampu melakukannya dengan waktu yang tersedia.
  • Jika Anda cukup beruntung memiliki waktu bebas beberapa hari secara berurutan, maka lakukan secara penuh untuk merapikan semua barang d ruangan Anda pada minggu tersebut. Hal ini merupakan tugas yang berat, tapi Anda akan mampu menyelesaikannya jika tetap termotivasi.
  • Anda bahkan dapat merapikan barang-barang Anda jika melakukan hanya lima menit sehari dalam prosesnya.

Rapikan satu ruangan setiap kalinya.

Ketika mulai merapikan barang, Anda mungkin tergoda untuk mengeluarkan semua barang ke luar rumah dan mengeluarkan setiap perabot sejak awal. Hal ini tampaknya seperti gagasan yang bagus, tapi sebenarnya membuat ruangan Anda tampak sangat berantakan sehingga tujuan-tujuan Anda justru tidak dapat dapai. Lebih baik tujukan untuk merapikan satu ruangan setiap kalinya, atau bahkan satu bagian dari sebuah ruangan setiap kalinya.

  • Atur tujuan yang masuk akal. Sebaiknya Anda hanya mengosongkan ruangan atau csuatu perabot jika Anda memiliki waktu untuk memisahkan barang-barang di dalamnya dan menaruh semuanya kembali dtempat semula.

Dapatkan bantuan dari orang lain.

Merapikan barang akan jauh lebih menyenangkan dan dapat datur jika mendapatkan bantuan dari orang lain, baik dari teman sekamar atau teman yang ingin membantu Anda. Bekerja dengan orang lain untuk merapikan ruangan akan membuat waktu berlalu seolah jauh lebih cepat, dan akan membuat seluruh kegiatannya lebih menyenangkan.

  • Mainkan musik dan pesanlah pizza. Buatlah seluruh kegiatannya lebih terasa seperti pesta daripada sesi bersih-bersih.
  • Adanya orang lain yang membantu . Anda juga merupakan hal yang bagus karena mereka mungkin memiliki pengetahuan yang lebih baik tentang hal-hal yang sungguh Anda butuhkan. Teman atau anggota keluarga yang dpercaya dapat mendorong . Anda agar mau membuang benda yang selalu Anda pertahankan meskipun benda itu tidak berguna.

Buanglah barang yang mudah disingkirkan.

Setelah menentukan jadwal yang sesuai . Dan juga mendapatkan bantuan teman-teman yang dipercaya .  Anda dapat memulai prosesnya dengan membuang barang-barang yang tidak penting. Sebelum melakukan dengan serius dan merapikan satu ruangan setiap kalinya .  Anda akan merasa lebih baik jika mampu langsung membuang beberapa benda yang memenuhi ruangan. Inilah beberapa benda yang mudah dan cepat dsingkirkan yang dapat menjadi awal yang bagus dalam merapikan ruangan:

  • Ambillah tas plastik hitam yang besar dan isilah dengan koran-koran lama . Sepatu-sepatu lama yang telah lama tidak dgunakan . Kosongkan botol sampo surat lama dan semua barang tidak berguna yang terlihat di tempat terbuka.
  • Telusuri kulkas dan lemari obat, lalu buanglah obat-obatan yang telah lama dan kedaluwarsa.
  • Buanglah semua perabot yang mencolok dan yang memenuhi ruangan. Jika Anda tidak menyukai kursi besar dan jelek di pojok ruang tamu .  mungkin Anda akan merasa lebih baik jika langsung menaruhnya di halaman.