Gaya Hidup yang Bikin Penyakit Maag Cepat Kambuh

Gaya Hidup yang Bikin Penyakit Maag Cepat Kambuh,Maag merupakan salah satu penyakit yang penderita mulai dari anak remaja hingga kalangan dewasa sekalipun. Bukan tanpa alasan, kurangnya kepedulian terhadap jam makan dan apa yang masuk ke dalam tubuh menjadi dua penyebab yang memicu maag menjadi cepat kambuh.dirangkum dari kirazamber

Support Club388 Indonesia

Selain itu, ternyata kambuhnya maag juga disebabkan karena gaya hidup yang kurang teratur. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Gaya Hidup yang Membuat Mag Cepat Kambuh

1. Makan di waktu yang salah

tc223bczguymz31qj60y - Gaya Hidup yang Bikin Penyakit Maag Cepat Kambuh Makan di waktu yang salah

Beberapa dari Anda mungkin sering mengubah jam makan untuk mengurangi porsi makanan yang masuk ke dalam tubuh. Misalnya, mengganti waktu sarapan menjadi brunch yang berdekatan dengan jam makan siang. Jadi saat makan siang tiba, perutmu masih dalam keadaan kenyang dan makanan yang masuk lebih sedikit.

Sebenarnya sah-sah saja, terutama kalau Anda tidak terbiasa sarapan. Namun, jam makan yang tidak tepat berpotensi menyebabkan maag kambuh.

Ibarat Anda yang tidak pernah berolahraga, tiba-tiba olahraga, badan pasti terkejut kalau tanpa pemanasan. Sama halnya seperti perut sewaktu gasnya sudah terlanjur naik, Anda baru mengisinya.

2. Makan dalam porsi besar

Bagi yang menderita penyakit maag, alangkah baiknya menghindari porsi makan yang besar. Hal ini hanya akan membuat perut terkejut karena sudah terlanjur kosong dalam waktu lama.

Alangkah baiknya makan sesering mungkin, misalnya 5-6 kali dalam sehari. Tentunya dalam porsi sedang atau kecil guna menghindari perut keroncongan.

Anda bisa selingi dengan mengunyah camilan yang mengenyangkan, sehingga lambung bekerja rutin untuk mengelola makanan. Jauh lebih baik daripada membiarkan lambung tidak bekerja yang membuat asamnya naik.

3. Banyak mengonsumsi makanan pedas

y4e2ll8duaewo0rbl5be - Gaya Hidup yang Bikin Penyakit Maag Cepat Kambuh Mengonsumsi makanan pedas

Bagi yang suka mengonsumsi makanan pedas, rasanya kurang afdol kalau tidak menambahkan sambal atau cabai ke dalam makanan sehari-hari. Enak sih enak, tapi ketahuilah kalau ini tidak baik untuk kesehatan lambung, terutama untuk Anda yang memiliki riwayat maag.